Bismillahirahmanirrahiim...
Setiap membaca materi Matrikulasi Institut Ibu Profesional selalu muncul rasa syukur karena bisa bergabung dan mendapatkan banyak ilmu yang dibutuhkan oleh setiap wanita untuk kembali ke fitrahnya (baru semalem habis baca status fb nya Teh Patra dan Ust. Felix Siauw dalam rangka hari wanita internasional yang intinya hampir sama menurut saya, menggugah setiap wanita untuk kembali ke perannya, fitrahnya)


(Berhubung lagi dalam perjalanan Solo-Bandung, jadi ngerjain NHW-nya seadanya dulu, insya Allah kalo udah sampe Bandung segera dilengkapi)😊

Kuadran 1 (Aktivitas yang saya SUKA dan saya BISA):
-Melakukan dan mengajar teori & eksperimen sains ke anak-anak
-Membuat dan mengajar origami
-Travelling ke alam
-Menjadi relawan pendidikan atau kegiatan sosial
-Menata dan membereskan rumah
-Membaca buku
-Memasak masakan sehari-hari yg sederhana
-Membuat catatan harian (jurnal pribadi, menggali hikmah dari suatu pengalaman)

Kuadran 2 (Aktivitas yang saya SUKA tetapi saya TIDAK BISA)
-Berkuda & memanah (pernah belajar di daarus sunnah tapi belum lanjut lagi belajarnya)
-Berenang (pernah bisa, tapi jadi belum lancar lagi karena jarang berlatih)
-Menjahit (pernah belajar sama mama tapi belum belum lanjut lagi belajarnya)
-Bela diri
-Memasak kue

Kuadran 3 (Aktivitas yang saya TIDAK SUKA tetapi saya BISA)
-Bekerja di ruang tertutup sehari semalam berturut2
-Belanja berlebihan (mengikuti keinginan bukannya kebutuhan)
-Berbicara di hadapan orang banyak (suka grogi & speechless)
-Mengendarai motor

Kuadran 4 (Aktivitas yang saya TIDAK SUKA dan saya TIDAK BISA)
-Menyetir mobil
-Membuat perencanaan jangka panjang (butuh waktu lamaaa untuk membuatnya)

Miranti Banyuning Bumi
Peserta Matrikulasi Ibu Profesional Batch #3

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama