Apa sih Story Night itu? Ini adalah program yang spesial dan berbeda dari Bayyinah Institute, yang dibawakan langsung oleh our beloved teacher, Ust. Nouman Ali Khan. Sebuah program yang mengajak kita untuk terhubung kembali dengan Al-Qur’an. Bukan hanya memberikan informasi satu arah, tapi benar-benar membuat kita merasa engage! Membuat kita tersadar, terharu, dan terenyuh. Masya Allah… betapa dalam, luas, dan indah makna setiap kata dalam Al-Qur’an yang Allah turunkan untuk kita! Ya, kita!
Al-Qur’an is about us, to guide us, do you feel it? Al-Qur’an is love letter from Allah to us. Do you “read” it?
Sesuai judulnya, ada kata “story” = “cerita”. Jadi Ust. Nouman Ali Khan membawakan ceramahnya dengan gaya story telling gitu. Yup, siapa sih yang gak suka mendengarkan cerita? Apalagi kalau story teller-nya keren, dengan bahasa tubuh dan ekspresi yang all out, ceritanya penuh hikmah, dengan contoh kehidupan sehari-hari sehingga terasa dekat dengan pengalaman kita sendiri, ada selingan jokes (yang membuat kita gak ngantuk), membuat 3 jam gak bosen sama sekali bahkan terasa kurang!

Story Night kemarin (10-03-2019) benar-benar menjadi iman booster and intellectual exercise yang membuka wawasan kita untuk menyelami kembali Al-Qur’an, menghargai kembali Al-Qur’an, rindu untuk berinteraksi, terinspirasi, dan terkoneksi kembali dengan Al-Qur’an. Masya Allah…

Fokus dari Story Night ini bukan saja menceritakan sebuah cerita, melainkan juga untuk menunjukkan kepada kita tentang tata bahasa dan bagaimana cara Allah menyampaikan cerita dalam Al-Qur’an.

Ust. Nouman Ali Khan mendedikasikan dirinya ‘passion of life’ untuk mengajar Bahasa Arab dan Al-Qur’an, untuk mengajak orang-orang agar terkoneksi kembali dengan Al-Qur’an.

Kita harus bersyukur karena Ust. Nouman Ali Khan dan tim telah melakukan berbagai penelitian, mengkaji kitab-kitab klasik, mengekstrak Al-Qur’an sehingga menghasilkan metode pengajaran Bahasa Arab dan Al-Qur’an yang lebih mudah untuk dipahami orang awam seperti kita. Alhamdulillah…

Itulah yang kita butuhkan! Untuk mendapatkan esensi Al-Qur’an dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita.

Apapun yang kita butuhkan, tentang keluarga, cara menjadi orangtua, finansial, bisnis, etika, nilai-nilai kehidupan, semuanya ada loh di dalam Al-Qur’an!
Al-Qur’an is ultimate self-development book! 
Jadi, kalau kita ingin mengembangkan diri kita sendiri di berbagai area kehidupan, maka yang menjadi inti untuk dikembangkan adalah sisi spiritual kita. Spiritual = hubungan kita dengan Allah.
And the ultimate way to develop that relationship is to get closer with Al-Qur’an. 
Yup, tujuan utama dari Story Night ini adalah untuk mempelajari makna Al-Qur’an dan berusaha menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, agar kita bisa menikmati Al-Qur’an dalam setiap sholat kita.

Sumber gambar: Komunitas Nouman Ali Khan Indonesia (@nakindonesia
Tags: Nouman Ali Khan

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama