Sebenarnya sejak kecil Alhamdulillah kami telah dilatih untuk berbagi tugas rumah tangga oleh papa dan mama. Walaupun dulu kami pernah memiliki ART tapi itu tidak berlangsung lama, hanya ketika ada di antara kami yang masih balita setelah itu tugas rumah tangga jadi tanggung jawab bersama.

Dan ternyata mengerjakan tugas rumah tangga secara bersama-sama tuh seru banget!
Setiap week-end itu semacam aktivitas rutin, ada yang nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, nyuci, mama masak nasi goreng (sarapan wajib setiap week-end, yang rasanya tuh special banget padahal bumbunya bumbu standar macem bawang merah-bawang putih-garem-cabe udah kayaknya..., emang bener deh kalo masakan mama tuh ada secret ingredient-nyaaa = with all her heart -love-), dan papa biasanya ngoprek sesuatu barang gitu.

Yang saya ingat ketika kita sibuk beberes rumah adalah papa bertindak sebagai QC. Ngontrol (sambil komentar :p) bagian mana yang sudah disapu/dipel dan dilap-lap, sampe sudut-sudut nyempil juga dicek. Saya inget banget dulu punya lemari yang banyak lekukannya dan itu jadi susyaaah ngebersihin dari debunya, hahaha tantangan banget deh biar dinilai bersih dengan standar papa! Tapi segi positifnya, sampe sekarang tuh saya jadi resik banget orangnya, suka gatel dan gemes kalo liat ada yang berantakan dan berdebu. Alhamdulilllaah yaaa kesadaran bebersih dan kemandirian bebersih itu menular dari kedua orang tua kami.

Oiya tentang Allah menyukai kebersihan ada hadistnya: 
“Sesungguhnya Allah itu baik. Dia menyukai kebaikan. Allah itu bersih dan Dia menyukai kebersihan. Allah itu mulia dan ia menyukai kemuliaan. Allah itu dermawan dan menyukai kedermawanan, maka bersihkanlah olehmu tempat-tempatmu.”(HR. Tirmidzi)


#BunSayGame #Level2 #MelatihKemandirian #tantangan10hari #KuliahBunsayIIP #BunsayIIP #IIPBandung #InstitutIbuProfesional #ODOPfor99days

Bandung, Syawwal 1438 H (Juli 2017 M)
Miranti Banyuning Bumi

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama