BundSay Game 5 (day 5): Iqra! Bacalah! – Bacaan Masa Kecil


Bismillahirrahmanirrahiim...

Kalo ditanya buku apa yang berkesan di masa kecil? Hmmm rasa-rasanya sulit untuk memilih satu, haha.
Tapi kalo ditanya tema, aku bisa jawab tema buku favorit buku bacaan masa kecil adalah petualangan!
Makanya betah banget dan nagih banget tuh kalo baca novel lima sekawan dan pasukan mau tahu.

Fyi, ternyata ini adalah novel-novel kesukaan mama dan adik-adiknya, jadi sebagian besar novel petualangan itu lungsuran dari tante-tante, hehe.
Dulu sempet kepikiran kalo apa yang ditulis di buku ini nyata iiih pasti keren banget, setiap libur panjang pergi ke suatu tempat terus dapet kejutan petualangan seru, aaah selalu berpikir ajaibbb banget itu isi kepala sang penulis cerita, hehe. Koq bisa yaa mengimajinasikan peristiwa seperti itu, pasti suka jalan-jalan, melihat berbagai tempat, bertemu berbagai orang, hobinya pasti mengobservasi dan mencatat.

Selain novel lima sekawan dan pasukan mau tahu, saya dan adik-adik juga suka dibeliin komik donal bebek and the gank (paman gober, keponakannya kwak-kwik-kwek, lung, desi, untung). Aaaah intinya sama sih selalu suka kalo ceritanya berbau petualangan. Kan sering tuh ya paman gober yang punya gudang uang ini dapet ide proyek di tempat yang jauh maka donal lah yang dikirim, terus jadi berpetualang, ada aja masalahnya, ketemu gerombolan si berat lah, atau hanya karena kecerobahan donal sendiri.



Ternyata bener yaah buku bacaan masa kecil itu mempengaruhi masa-masa setelahnya. Salah satu nilai yang bisa saya ambil dari buku-buku bertema petualang adalah berani mencoba hal baru dengan menjelajahi tempat baru.


#level5 #day5 #Tantangan10Hari #ForThingstoChangeIMustChangeFirst
#Iqra #Bacalah #SukaMembaca #KuliahBunsayIIP
#BundaSayang #InstitutIbuProfesional #IIP
Bandung, 2017
Miranti Banyuning Bumi

Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama