BundSay Game 7 (day 1): Semua Anak adalah Bintang – Bersahabat dengan Alam

Bismillahirrahmanirrahiim...

Materi kali ini benar-benar membuat mata berbinar-binar!

Yap itulah yang saya rasakan ketika membaca materi ini, seolah-olah diminta menjelajahi diri untuk mengenali dan menemukan permata potensi yang Allah titipkan sebelum nanti menjelajahi anak sendiri *aamiin*

Dan saat membaca materi ini (untuk yang kesekian kalinya), tiba-tiba teringat quote dari Susan Cain (penulis buku Quiet):


Percaya bahwa kita unik, bahwa kita memiliki sinar kita sendiri. Sinar tersebut bisa memancar ke aura kita dan apa yang dirasakan di hati biasanya terpancarkan di mata! *sparkling eyes > lebay mode ON*


Hmmm baiklah, menurut saya salah satu aktivitas yang membuat mata saya berbinar-binar adalah bersentuhan dengan alam, seperti:

Camping, tidak harus di gunung, di belakang rumah pun gapapa… Yang penting kebersamaan dengan keluarga, sambil bakar-bakaran, menatap bintang, bertukar cerita, maen bayangan, maen tebak-tebakan, aaah selalu membuat hati ini hangat jika mengingatnya.



Jalan-jalan di alam, tidak harus hiking yang berhari-hari, hiking beberapa jam pun gapapa… Atau ke hutan raya dan ke taman-taman terdekat, intinya menghirup udara segar nan bersih, mengingatkan diri untuk bersyukur di lingkungan yang sehat bersama hal-hal yang kita sayangi.

Dengan bersahabat dengan alam insya Allah mengingatkan diri untuk sering-sering melakukan kontemplasi (tafakkur), banyak-banyak bersyukur, semakin merasa ‘kecil’ dihadapan-Nya.


#level7 #day1 #Tantangan10Hari #BintangKeluarga
#KuliahBunsayIIP #BundaSayang #InstitutIbuProfesional #IIP
Bandung, 2017
Miranti Banyuning Bumi

Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama