BundSay Game 7 (day 6): Semua Anak adalah Bintang – Digital Scrapbooking

Bismillahirrahmanirrahiim...

Aktivitas yang sejak kecil membuat mataku berbinar-binar adalah mengoleksi benda-benda kecil yang lucu (apa ya sebenarnya ini susah untuk mendeskripsikan kata ‘lucu’-nya, hehe), semacam pernak-pernik yang kadang lupa dapetnya dari mana, ada yang sengaja beli, ada yang dikasih, ada yang ‘mulung’ dari barang yang mau dibuang tapi ada bagian yang menarik jadi diambil, dan tiba-tiba udah numpuk aja koleksinya, dududuuuu…
Nah kemudian benda-benda tersebut suka digunakan sebagai bahan dasar menghias sesuatu, bisa diary, bisa frame foto, kado, atau iseng aja bikin-bikin hiasan. Hingga akhirnya aku menemukan istilah scrapbooking dan scrapbooker.


Scrap yang berarti sampah dan booking yang artinya membukukan sesuatu atau mengoleksi gitu, tapi kemudian digunakan lagi untuk membuat sesuatu yang bernilai lebih dari asalnya yang mau dibuang.
Biasanya scrapbooking identik dengan menghias foto dan quote gitu…

Nah awalnya saat masih rajin mengumpulkan benda-benda ‘lucu’ tadi, aku sering membuat sesuatu dengan teknik scrapbooking ini.
Tapi lama kelamaan, merasa sudah terlalu banyak scrap, belum lagi ada hobi origami, yang akhirnya butuh ruang yang lebih kalo mau dua-duanya berjalan, maka beralihlah aku ke digital scrapbooking, hehe.

Emang sih merasa ada yang hilang gitu karena tidak memegang langsung secara fisik, hampir sama dengan mengetik vs menulis atau membaca di ebook vs membaca buku fisik, nah ini scrapbooking vs digital scrapbooking.
Tapi lama kelamaan mulai menyesuaikan diri, mengurangi benda-benda yang kurang penting juga, hehe.

Nah digital scrapbooking ini sangat bermanfaat untuk membuat slide presentasi yang kece, hehe, atau membuat gambar yang unik untuk di blog. Selain itu aku juga memanfaatkan teknik ini untuk membuat quote (saat ini aku bergabung di tim Quote komunitas NAK Indonesia).



Bagian paling seru saat melakukan digital scrapbooking adalah mengumpulkan embellishment, sengaja cari yang free! hehe. 
Misalnya aku nemu di sini:

Insya Allah mau belajar corel nih agar semakin terampil menata-natanya…!!!


#level7 #day6 #Tantangan10Hari #BintangKeluarga
#KuliahBunsayIIP #BundaSayang #InstitutIbuProfesional #IIP

Bandung, 2017
Miranti Banyuning Bumi
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama