Alhamdulillaah game kali ini bisa lulusss😍

Malah jadinya selang-seling gini, game 1 skip, game 2 lulus, game 3 skip, game 4 lulus😬
Aaaah tapi insya Allah game 5 bisa lulus, harus diniatkan, harus diusahakan, harus disempatkan, harusss memaksakan diri untuk mengerjakan! Jadi tambahan energi agar lebih istiqomah!✨✨✨

Karena sesungguhnya kerasa banget manfaat rutin menulis, jadi bisa mengeluarkan unek-unek dengan cara yang lebih positif dan jadi lebih ringan pikiran dan perasaan setelah mengeluarkan itu semua, ternyata bener yaa menulis itu sehat! Buat otak dan juga buat hati.


Tema game kali ini adalah tentang GAYA BELAJAR
Menarik yaaah...
Karena dunia sehari-hari saya adalah mengajar (dan tentunya saya juga sambil belajar)珞

Di sini saya belajar bagaimana cara kita membaca & memahami gaya belajar anak, naaah tapi buat para single (termasuk saya) yang jadi subjek pengamatan adalah diri sendiri (hehe gpp yaa, jangan baper).
Saya merasa ternyata pentinggg banget banget memahami gaya belajar kita, seperti akhirnya nanti akan tahu strategi apa yg harus digunakan ketika ingin mempelajari sesuatu. Sekalian mempersiapkan diri ketika nanti sudah punya anak (Aamiin, insya Allah..., Allah Maha Melihat ikhtiar hamba-Nya kan yaaaa, harusss yakin!)
Yup kata "ingin mempelajari sesuatu" di sini sangat sangattt saya tekankan.
Karena proses belajar jadi seru dan menyenangkan karena adanya keinginan dari yg mau belajar muncul dalam diri, bukan sekedar ikut-ikutan atau hanya dapat nilai tinggi, dapet rangking (kalo dulu), masuk sekolah favorit, dapet kerjaan bonafit, etc etc yang intinya berpusat pada material...

Intinya...
Setelah mengerjakan tugas ini saya semakin merasakan hubungan yang kuat antara kecenderungan belajar sehari-hari saya dengan tipe belajar saya >> kombinasi visual dan kinestetis.
Alhamdulillaah....
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama