BundSay Game 4 (day 2): Gaya Belajar - Making Interesting Presentation Slide

Bismillahirrahmanirrahiim...

Salah satu ciri orang visual adalah sangat sangat memperhatikan penampilan. Untuk bahasan kali ini saya akan membahas tentang tampilan slide presentasi, kayaknya kalo belum match dari segi tata letak atau warna atau ukuran bakal terus diedit sampe “plong” hati terasa, hehe.

Biasanya yang saya lakukan sebelum membuat slide presentasi adalah membuat out-line (poin poin penting apa yang harus ada di slide) di buku catatan kecil (mini journal) gitu. Setelah itu poin-poin tadi akan dikelompokkan berdasarkan urutan slide presentasi, lalu dikembangkan jadi penjelasan yang padat berisi. Seringkali yang bikin lamaaa (aaah kebiasaan orang tipe perfectionist ini mah) adalah diedit berkali-kali terus terus dan lagiii...haha.

Setelah isi slide presentasi selesai maka yang “diubek-ubek” selanjutnya adalah efek animasi, slide transisi, dkk... Dududuh kadang suka ga sadar udah jam berapa, jadi keasyikan gitu ngutak ngatik slide presentasi. Kebiasaan buruk juga sebenernya soalnya jadi melewatkan hal-hal lain yang lebih bermanfaat yang bisa dilakukan dan bikin begadang -_-‘

Tapi Alhamdulillaah makin ke sini jadi semakin mudah untuk mengontrol “keinginan” untuk mengedit (berkali-kali). Bikin kandang waktu yang membuat diri ini terpaksa untuk berhenti dan cari aktifitas lain yang lebih bermanfaat atau kalo udah kemaleman yasudah waktunya tidur, istirahat...

Selain itu karena hobi edit-edit slide presentasi jadi merasa terlatih untuk membuat slide dengan menarik, ringkas, dan (agak) cepat.

Berikut ini beberapa slide presentasi yang dibuat saat kuliah (aaah jadi kangen masa-masa kuliah):










#level4 #day2 #Tantangan10Hari
#GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP
#BundaSayang #InstitutIbuProfesional #IIP


Bandung, 2017
Miranti Banyuning Bumi
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama