BundSay Game 4 (day 7): Gaya Belajar - I Love Reading

Bismillahirrahmanirrahiim...

BUKU!!! Saya merasa bahwa sebagian besar uang ‘jajan’ saya digunakan untuk membeli buku. Terkadang saya mengeluarkan budget di luar anggaran rutin bulanan untuk buku (biasanya 50-100k dalam 1 bulan), pernah muncul rasa bersalah sih, tapi sebentar... Setelah itu jadi berpikir, gpp... toh buku adalah investasi pendidikan, kalo sudah dibaca diri sendiri juga bisa berbagi dengan saudara ataupun teman, jadi insya Allah berkah, manfaatnya mengalir terus sepanjang mau dipinjamkan yaaa, insya Allah. Selain itu untuk beberapa buku favorit juga suka saya baca ulang dan kemudian mendapatkan pencerahan lagi. Alhamdulillaah...

Karena hobi menulis pun saya jadi semakin rajin dan semangat membaca buku. Selain mencari ide tulisan juga jadi belajar bagaimana membuat bahan bacaan menjadi renyah dan nyaman bagi pembaca.



Penulis favorit saya adalah: Salim A. Fillah, Felix Siauw, Tasaro GK, Kiki Barkiah, Rene Suhardono, Asma Nadia, hmmm kayaknya ada lagi tapi saya lupa... *nanti ditambahkna kalo sudah ingat lagi yaaa :D

Well, ternyata di materi kuliah Bunda Saayang yang saya baca kemaren, tertulis bahwa ciri-ciri tipe visual adalah lebih suka membaca daripada dibacakan serta termasuk pembaca yang cepat dan tekun. Yesss, betulll banget!



Untuk saat ini, genre buku kesukaan saya adalah tema-tema bagaimana semakin dekat dan cinta pada Allah. Seperti membaca shirah, atau kajian ustadz yang dibukukan.

Buku yang sedang dibaca (20 September 2017)


Alhamdulillaah saat tanggal 17 Agustus 2017 kemaren dapet rezeqi bisa beli buku di toga mas supratman dengan diskon 72% atau artinya HANYA MEMBAYAR 28% dari toral harga... Alhamdulillaah... Syaratnya (catet yaa) adalah lahir di bulan agustus!, ketentuannya hanya untuk satu kali transaksi dan tidak termasuk buku-buku kedokteran, jadi cobalah “tandai” temen-temen yang lahir di bulan agustus jika dirimu tidak lahir di bulan agustus, lalu nanti ajak mereka saat 17an tahun depan, semoga yaaa bakal ada diskonan lagi. Ingat selalu bikin list buku-buku yang ingin dibeli, karena jika tidak punya list tertulis, tiba-tiba apa yang sudah dingat bakal buyar seketika ketika melihat banyaknya tumpukan buku yang melambai-lambai mau dibeliii, hahaha *pengalaman*



#level4 #day7 #Tantangan10Hari
#GayaBelajarAnak #KuliahBunsayIIP
#BundaSayang #InstitutIbuProfesional #IIP


Bandung, 2017
Miranti Banyuning Bumi

Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama