BunSay Game 12 (day 10): Review Teachers Pay Teachers



🌹🌱Introduction:
Ini adalah salah satu web kece yang menjadi sumber inspirasiku selama mengajar sains di kelas (level 3 - 6) dan membimbing anak-anak di klub prestasi COSMIC (Collaboration of Science and Mathematics Club), SD Mutiara Bunda. Web ini aku temukan saat di tahun pertamaku mengajar. Dimulai dari ngubek-ngubek pinterest! Lalu beberapa ide yang kutemukan nge-link-nya ke Teachers Pay Teachers!

🌹🌱About:
Teachers Pay Teachers (TpT) adalah komunitas yang berisi jutaan pendidik (Amerika) yang bersama-sama memiliki keinginan berbagi hasil kerja, wawasan-pengetahuan, dan inspirasi antar mereka.
TpT merupakan forum jual beli “pasar” online yang pertama, terbesar, dan bersifat terbuka untuk para guru berbagi, menjual, dan membeli original educational resources (lesson plans atau media ajar lainnya) dalam bentuk digital dan downloadable kepada guru yang lain!
*Nah tapi (untuk aku) sejauh ini masih memanfaatkan yang gratisan aja, ehehe.

Oiya selain lesson plans, banyak media yang dapat kita temukan di sini, yaitu: video, macam-macam aktivitas, lembar kerja (worksheets), lembar penilaian (assessments), berbagai games, printables, projects, posters, homework, juga aktivitas laboratorium! *masih ada puluhan pilihan lainnya loh.
Level yang dapat kita temukan di sini dari preKindergarten - Kindergarten, level 1-12, bahkan pendidikan untuk orang dewasa dan homeschool juga ada.

Materi pelajarannya pun beragam, yaitu: seni dan musik (memasak, menari, drama, seni grafis, instrumental, vokal, dll), bahasa inggris (creative writing, grammar, literature, dll), matematika (statistik, trigonometri, aljabar, aritmatika, kalkulus, dll), sains (kimia, biologi, fisika, ilmu bumi, astronomi, anatomi, arkeologi, teknik, lingkungan, forensik, dll), sosial (sejarah, geografi, ekonomi, dll), bahasa asing lain (China, Arabic, French), dan ada juga pendidikan khusus (bisnis, pendidikan karakter, child care, komputer sains, critical thinking, handwriting, family consumer science, library skills, ABK, dll).
Oiya bahkan ada meteri khusus untuk liburan/event tertentu, seperti: saat autumn/winter/summer, back to school, earth day, halloween, the new year/the end year, dll. Menarik ya!
*Hmm setelah dilihat-lihat ternyata banyak banget ya pilihan materi pelajaran di luar sana, gak kalah banyak sama pendidikan dalam negeri, jadi penasaran gimana caranya sistem pendidikan di sana menyajikan materi pelajaran yang super banyak ini dengan cara yang menyenangkan dan bisa dinikmati anak-anak…

Tentang harga, dibagi menjadi beberapa kategori: GRATIS (yang paling sering aku klik, haha), di bawah $5, antara $5 - $10, $10 - di atas, dan yang sedang SALE!
Hingga kini ada 5 juta guru yang menggunakan TpT, 3 juta sumber yang tersedia, dan 1 miliar sumber yang telah diunduh! Masya Allah luar biasa yaaa, semoga guru-guru Indonesia juga bisa berkolaborasi dan berbagi melalui teknologi seperti ini.

🌹🌱Who Uses Teacher Pay Teachers?
Teachers and Parents

🌹🌱Let’s try!
Alhamdulillaah selama 3 tahun mengajar banyak banget terinspirasi dari TpT.
Dari foldable task yang lucu-lucu (ala-ala origami dan kirigami gitu), materi mengajar, bentuk soal untuk worksheet/quiz (yang selalu menjadi favorit anak-anak adalah word search dan TTS!).

🌹🌱Foto/Video:




🌹🌱Score: ⭐⭐⭐⭐⭐

🌹🌱Quote:
“To make the expertise and wisdom of all the teachers in the world available to anyone, anywhere, at any time.” -TpT vision-

“When one teacher deeply understands how to bring rich, relevant, active learning to a classroom and shares that with other teachers around the globe, the benefits reach everyone, most of all the students.”

“When teachers work together, incredible things happen.”


Salam Ibu Profesional

Miranti Banyuning Bumi

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama