BunSay Game 12 (day 3): Review Duolingo



🌳Introduction:
Apakah kamu pernah mendengar ungkapan “salah satu cara menaklukkan dunia adalah dengan menguasai berbagai macam bahasa”? Atau apakah kamu termasuk yang suka membaca sejarah orang-orang genius yang menguasai beberapa bidang keilmuan juga sekaligus menguasai beberapa bahasa? Atau apakah kamu memiliki hobi travelling dan baca buku bertema travelling lalu menemukan orang-orang yang menjelajahi banyak negara termasuk pelosok-pelosoknya biasanya adalah orang yang suka belajar bahasa dan bisa banyak bahasa sehingga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat?

Ya! Kata kuncinya adalah BAHASA!

Dengan bahasa, kita bisa melihat dan memahami dunia dari berbagai sudut pandang.
Dengan bahasa, kita tidak hanya berpetualang menikmati keunikan tempat-tempat lain, tapi juga ke dalam pikiran dan hati orang di tempat tersebut!

🌳About:
Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa yang mudah, nyaman, dan GRATIS (the best free language-learning app you can find. -PCmag-).
Aplikasi ini bisa diunduh di handphone (android/iOS) ataupun dibuka di PC (tanpa diunduh).
Kita akan diajak belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan, seperti bermain games! Jadi bisa naik level dan berkompetisi dengan teman-teman. So excited!

Di Duolingo, kemampuan bahasa yang diuji meliputi membaca, menulis, mendengar, dan berbicara. Lengkap kan! Jenis soalnya yang disajikan adalah soal pilihan ganda, latihan mendengar dan menulis, serta menerjemahkan. Seru deh pokoknya!

Sampai saat ini, bahasa yang bisa dipelajari lewat duolingo adalah: Chinese, Czech, Danish, Dutch, Esperanto, French, German, Greek, Hawaiian, Hebrew, High Valyrian, Hindi, Hungarian, Irish, Italian, Japanese (the newest language added), Klingon, Korean, Norwegian, Polish, Portuguese, Romanian, Russian, Spanish, Swahili, Swedish, Turkish, Ukrainian, Vietnamese, and Welsh.
Sebentar lagi mau ada INDONESIAN dan ARABIC (yang paling ditunggu-tunggu!!!)

Prinsip duolingo adalah:
  • Personalized education. Setiap orang belajar dengan caranya masing-masing. Nah, tim Duolingo telah menganalisis berbagai tipe belajar orang kemudian menciptakan aplikasi berbasis teknologi yang efektif ini sesuai dengan karakteristik tipe belajar tadi.
  • Making learning fun. Tim di belakang layar duolingo menyadari bahwa mempertahankan motivasi ketika belajar secara online merupakan hal yang berat. Oleh karena itu, mereka menciptakan aplikasi yang menyenangkan sehingga orang-orang bisa mendapatkan skill dengan cara bermain.
  • Universally accessible. Ada banyak orang yang ingin belajar bahasa asing, sayangnya biaya untuk belajar asing termasuk mahal dan susah diakses (pada umumnya tempat belajar bahasa yang bagus hanya ada di perkotaan saja kan). Jadi harapannya dengan Duolingo, setiap orang dimanapun mereka berada memiliki kesempatan yang sama, belajar bahasa gratis! Fantastic!


🌳Who Uses Duolingo?
Anyone who love language and travelling!

🌳Let’s try!
Sekarang aku sedang belajar bahasa Turki. Ini dimotivasi oleh bukunya ust. Felix Siauw yang berjudul Muhammad Al-Fatih 1453, benar-benar “shock therapy” untuk mulai membaca sejarah Islam, ternyata Turki memegang peranan penting dalam sejarah Islam dan dunia. Jadi penasaran banget, jika diizinkan Allah untuk berkunjung ke Turki ingin mengunjungi tempat-tempat yang ditulis oleh ust. Felix dalam bukunya.
Selain itu, aku juga iseng belajar bahasa Jerman. Kalo ini karena saat SMA pernah belajar bahasa Jerman, jadi pengen me-review aja, biar ilmunya ga hilang. Kali-kali nanti diizinkan sama Allah berpetualang sampai ke Jerman kan… aamiin.
Dan sebenarnya sangat berharap akan segera ada bahasa Arab! Baru saja aku cek ternyata sebentar lagi ada, sedang masa inkubasi, progress-nya sudah 44%, aaah semoga lancar yaaa tim di belakang layar! Dimudahkan sama Allah untuk membantu orang-orang lebih mengenal-Nya karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an!

🌳Foto/Video:




🌳Score: ⭐⭐⭐⭐⭐

Oiya, baru-baru ini Duolingo membuat film dokumenter yang menarik:


❝If you talk to a man in a language he understands, that goes to his head. If you talk to him in his own language, that goes to his heart.
‒Nelson Mandela

Salam Ibu Profesional

Miranti Banyuning Bumi

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama