BunSay Game 12 (day 2): Review Steve Spangler Science




🌷Introduction:
Sebagai seorang guru sains yang (awalnya) suka kebingungan gimana cara mengajarkan sains ke anak-anak dengan cara yang menarik nan menyenangkan agar menjadi unforgettable experiences, maka saat menemukan web ini rasanya happy sekaliii.

Sebenernya pertama kali menemukan Mr. Steve Spangler ini dari videonya di youtube (channel: Sick Science) dan penampilannya di the Ellen DeGeneres Show!
Video eksperimennya sistematis, menarik, dan sederhana, backsong-nya itu loh “ear catching” bangets.

Eksperimen yang ditampilkan macem-macem dari yang sederhana sampai yang lumayan kompleks.
Hal menarik lainnya adalah Mr. Steve menampilkan sains dengan cara yang “gak biasa”, mengadakan science show yang sangat interaktif di panggung bahkan di lapangan yang melibatkan ratusan orang! Gak kalah seru deh dengan magic show!

🌷About:
Steve Spangler Science bermula dari iseng-iseng eksperimen di belakang kamar tidur lalu pindah ke garasi rumah hingga lahirlah kantor yang sebenarnya!
Isi website Steve Spangler Science bener-bener seperti harta karun deh!

Ada apa sajaaa?
  • Amazing Science Experiments yang sudah dikategorikan menjadi beberapa macam, seperti: chemistry, color, density, food science, energy, state of matters, plants and animals, light and sound, rocks and minerals, dan ide-ide science fair!
  • Science Teacher Training Workshops *seandainya deket yaa, pengen banget ikut workshop-nya!
  • Innovative STEM (science, technology, engineering, math) Products (produk-produk eksperimen), ada yang per-paket, ada pula per-satuan bahan/barang untuk eksperimen, ada buku-buku dan mainan.
  • Ada juga Spangler Science Club *kalo ada pintu doraemon, langsung gabung klub ini!


🌷Who Uses Steve Spangler Science?
Anyone ages who love science!

🌷Let’s try!
Sepertinya ada lebih dari 10 eksperimen yang aku dan anak-anak didikku di SD Mutiara Bunda - Bandung (khususnya anak-anak di COSMIC [Collaboration of Science and Mathematics Club]) coba yang terinspirasi dari video eksperimennya Mr. Steve!

3 di antaranya adalah:


Hal yang aku suka adalah di setiap eksperimen terdiri dari penjelasan awal yang membuat kita semakin penasaran dengan eksperimennya, alat dan bahan, video, tahap-tahap disertai gambar, penjelasan “how does it work”, “take it further” penjelasan yang mengajak kita untuk mengeksplorasi lebih jauh, dan beberapa informasi tambahan (seperti apa yang tidak boleh dilakukan dan hal-hal yang harus diwaspai berkaitan dengan eksperimen tersebut).

🌷Foto/Video:








🌷Who is Steve Spangler?
Steve Spangler adalah seorang sarjana kimia lulusan Universitas Colorado kemudian ia berkarir sebagai seorang guru di Cherry Creek School - Colorado.

Kedua orang tua Steve, Bruce dan Kitty Spangler, memiliki sekolah magicians di Denver dan juga bekerja sebagai konsultan untuk beberapa magicians ternama selama 40 tahun *Wah! Sepertinya apa yang dilakukan orang tuanya sangat menginspirasi Steve dalam menjalani karirnya sekarang yaaa, karena science dengan magic emang beda-beda tipis sih, dan penampilan Steve di panggung emang ga ada bedanya dengan magicians yang memukau banyak orang.

Steve mulai terkenal karena eksperimen Mentos and Diet Coke geyser yang viral di Youtube pada tahun 2005 dan menginspirasi banyak orang untuk mencoba mencampurkan sebotol minuman Diet Coke biasa dengan sebungkus Mentos menjadi letusan geyser soda! *Eksperimen klise tapi tetep aja menakjubkan banyak orang ketika dilakukan, hehe

Steve berhasil memecahkan Guinness World Record karena mengadakan the world's largest science experiment pada tahun 2009. Ia pun dinobatkan sebagai the Speaker Hall of Fame oleh the National Speakers Association pada tahun 2010.

Salah satu Youtube channel-nya yang bernama Sick Science berisi eksperimen-eksperimen sains dalam format video pendek dan diakhiri dengan tantangan untuk para penontonnya untuk memecahkan rahasia sains di balik wow moment tersebut!


🌷Score: ⭐⭐⭐⭐⭐

“Let’s create amazing experiences that make people of all ages fall in love with science!!!”

Salam Ibu Profesional

Miranti Banyuning Bumi

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia
Tags: Kuliah Institut Ibu Profesional

Posting Komentar

0 Komentar

Langsung ke konten utama